Kimia dan Rumus Rumusnya

Kimia dan Rumus Rumusnya. Selamat malam kawan-kawanku, selamat datang di blog rumus kimia. Blog ini akan membahas banyak hal tentang rumus kimia. Selaku penulis dari blog ini saya akan memberitahukan banyak hal kepada anda hal-hal seputar rumus kimia seperti yang bisa saya sampaikan.
Kimia dan Rumus Rumusnya
Kimia dan Rumus Rumusnya
Sebagai pemula dalam menulis saya juga sangat mengharapkan kritikan dari teman-teman dan tambahan seputar apa yang dimaksud dengan rumus kimia. Mengkritik demi kebaikan adalah hal wajar. Sebagaimana diketahui kimia adalah salah satu pelajaran eksakta yang terbilang rumit tetapi kimia adalah salah satu ilmu pengetahuan yang menarik.

Kimia merupakan salah satu pelajaran ipa yang mulai dipelajari secara teoritis sejak anda duduk di bangku SMP. Meski demikian sesungguhnya kimia adalah hal-hal yang selalu kita temui di kehidupan kita setiap harinya.

Pernakah anda bertanya atau pusing mengapa muncul berbagai warnah di lingkungan sekitar Anda? Sebenarnya dengan adanya pertanyaan seperti ini maka kamu sudah mulai menganalisa ilmu pengetahuan tentang kimia. Tetapi, semua itu memiliki rumus kimia.

Pernakah anda bertanya mengapa ada mobil yang menggunakan bensin, ada mobil yang menggunakan solar. Atau mengapa bensin itu berbeda-beda? Memang apa yang membedakannya? Pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh ahli-ahli kimia.

Nah secara harfiah mengapa bensin itu berbeda-beda karena memiliki bilangan oktan yang berbeda-beda. Lalu apa itu bilangan oktan? Haha Anda terlalu banyak bertanya. Tapi baiklah bilangan oktan itu merupakan salah satu kadar yang ada di dalam bensin sehingga memiliki perbedaan.

Atau pernakah Anda bertanya mengapa mobil diesel menggunakan solar? Mengapa motor menggunakan bensin? mengapa pesawat menggunakan aftur? mengapa roket menggunakan bahan bakar khusus?

Semua ini akan kita bahas di blog rumus kimia.  Wikipedia menyatakan bahwa rumus kimia disebut juga dengan rumus molekul. Sehingga dapat didefinisikan bahwa rumus kimia atau rumus molekul adalah cara ringkas memberi informasi mengenai perbandingan diantara atom-atom yang menyusn satu senyawan kimia. 

Jenis rumus yang paling sederhana dalam rumus kimia adalah rumus empiris, yang hanya menggunakan huruf dan angka. Kendati dalam rumus kimia juga ada tanda kurang, tanda tambah tanda kurung dan tanda siku.

1 Response to "Kimia dan Rumus Rumusnya"